Alasan Turis Asing Suka Pesona Pantai Tumbak


INILAHCOM, Manado - Wisatawan asing menyukai pesona Pantai Tumbak Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Kebanyakan, turis Eropa.

"Saat ini sudah makin banyak wisatawan asing yang datang ke Pantai Tumbak, kebanyakan mereka dari Eropa," tegas Mario Lontaan, salah satu pegiat wisata di Ratahan, Jumat (30/10/2015).

Mario menuturkan alasan wisatawan asing tersebut berkunjung ke Pantai Tumbak karena keindahan bawah lautnya. "Mereka para wisatawan yang datang mengakui jika kawasan bawah laut Pantai Tumbak memiliki keindahan yang tak dimiliki di tempat lain, termasuk di Taman Laut Bunaken," ujar dia.

Menurut dia, di daerah tersebut memiliki berbagai macam koleksi biota laut seperti, Common Lionfish, Banggai, Nudibranch, Cardinal Fish, Clown Fish, Napoleon, Angel Fish, Surgeon Fish, Unicorn Fish, Morish idol, Damsel Fish, Groupers, Parrot fishes, Zebra Lion Fish, dan Lizard fishes.

"Jadi memang ini yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan ini untuk berkunjung ke Tumbak, selain gugusan beberapa pulau yang menghiasi di sekitarnya," ungkap dia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Sumual mengatakan pihaknya siap meningkatkan promosi Pantai Tumbak.

"Tumbak menjadi salah satu pilihan kita untuk dikenalkan kepada masyarakat luar, karena keindahan bawah lautnya, bisa dikatakan lebih indah dari lainnya," kata dia. [tar]



Read More : Alasan Turis Asing Suka Pesona Pantai Tumbak.



0 komentar:

Posting Komentar